Top Skor Sepanjang Masa Chelsea Bukan Penyerang | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Top Skor Sepanjang Masa Chelsea Bukan Penyerang

-

CELEBESonline, Makassar – Umumnya pencetak gol terbanyak sebuah tim sepak bola adalah pemain berposisi penyerang, seperti halnya Cristiano Ronaldo yang merupakan top skor sepanjang sejarah Real Madrid dengan mengoleksi 387 gol dari 378 pertandingan.

Sama halnya dengan mega bintang asal Argentina, Lionel Messi yang mampu membukukan 491 gol dari 568 penampilan bersama Barcelona, dan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Blaugrana sepanjang masa.

Namun, catatan sejarah tersebut berbeda dengan klub top Premier League, Chelsea. Top skor sepanjang masa The Blues bukan dari pemain yang menempati pos striker atau penyerang. Lantas, bermain di posisi mana pencetak gol terbanyak klub asal Kota London tersebut?

Jawabannya adalah gelandang sekaligus legenda hidup Chelsea, Frank Lampard. Meski bermain di lini tengah, pemain yang dijuluki Super-Lamps tersebut dikenal sebagai gelandang yang gemar menggetarkan jala gawang lawan.

Pemain yang beberapa waktu lalu resmi mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama New York City FC itu, berkiprah di Liga Inggris dalam balutan seragam Chelsea selama 13 tahun yakni pada 2001 hingga 2014. Dalam periode tersebut, Lampard mampu mengemas 208 gol dari 626 penampilan.

Eks pesepakbola yang kini berusia 38 tahun tersebut, unggul 44 gol dari Didier Drogba yang menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak Chelsea. Musim paling produktif Lampard dilalui pada 2009-2010. Dari 57 penampilan saat itu, dirinya mampu menyumbangkan 27 gol buat klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE