Kuasa Hukum SMAN 5 Makassar: Bukan Pungli, Tapi Sumbangan Pembangunan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kuasa Hukum SMAN 5 Makassar: Bukan Pungli, Tapi Sumbangan Pembangunan

CELEBESonline.com, Makassar – Dugaan pungli melibatkan kepala SMAN 5 Makassar, M Yusran. Saat ini, Yusran telah mendekam di tahanan Kejari Makassar.

Mengenai hal itu, tim kuasa hukum SMAN 5 Makassar angkat bicara. Salah satu tim kuasa hukum, Andi Edwin, menolak tuduhan yang dialamatkan pada kliennya.

Menurutnya, sumbangan yang diberikan orang tua siswa buka termasuk pungutan liar. Edwin mengatakan bahwa banyak orang tua yang saksikan bahwa uang sumbagan yang diberikan ke pihak sekolah tentunya untuk pembangunan.

“Jika sumbangan pembagunan itu dikatakan pungli, berarti hampir semua sekolah yang memungut sumbangan melakukan pungli pasca penerimaan siswa didik baru tahun 2016,” kata Edwin.

Ia menambahkan, pihaknya memiliki data bukti-bukti soal pemgeluaram anggaran untuk pembangunan sekolah. Ia ingin mendapat penjelasan yang dikatakan pungli itu seperti apa dan bagaimana sistemnya.

Sebelumnya, dua kepala sekolah yakni SMAN 1 dan SMAN 5 sudah dalam status tersangka. Sementara SMAN 5 Makassar sudah mnejadi tahanan Kejari Makassar di Lapas Klas 1 Makassar.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE