Google Ikut Rayakan HUT Taman Nasional Komodo | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Google Ikut Rayakan HUT Taman Nasional Komodo

-

CELEBESonline.com, Makassar – Setiap tanggal 6 Maret diperingati sebagai hari jadi Taman Nasional Komodo. Tahun ini Taman Nasional Komodo merayakan ulang tahun ke-37.

Mesin pencari raksasa, Google pun ikut merayakannya dengan membuat Doodle. Jika selama ini Google hanya membuat Doodle dalam bentuk gambar atau animasi pendek dalam format GIF, kini Doodle menjadi lebih interaktif. Terdapat tulisan Google dengan gambar komodo yang sedang tidur di bawah.

Menariknya, pada salah satu huruf “o” memiliki lambang segitiga yang biasanya digunakan sebagai lambang untuk memulai video. Benar saja, saat mengklik Doodle tersebut, komodo pada gambar akan terbangun.

Setelah itu, akan muncul berbagai pertanyaan atau kuis seputar komodo. Terdapat 5 pertanyaan dengna jawaban pilihan “salah atau benar” yang dilengkapi dengan ilustrasi di sebelah kanan. Setiap kali menjawab, pengguna akan langsung ditunjukkan apakah jawabannya benar atau salah.

Taman Nasional Komodo berada antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Ia terdiri dari 3 pulau besar yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Pudar. Secara total, taman nasional ini memiliki luas 1.817 km persegi dengan 603 km persegi merupakan darat.

Taman yang didirikan pada 1980 ini dibuat untuk melindungi komodo dan habitatnya. Di taman nasional ini, terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE