Maraknya Pungli di Sekolah, Ini Tanggapan Dewan Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Maraknya Pungli di Sekolah, Ini Tanggapan Dewan Makassar

CELEBESonline.com, Makassar – Terkait maraknya pungutan liar (pungli) yang menjerat beberapa kepala Sekolah di Makassar seperti di SMAN 5 Makassar dan yang baru-baru ini di SMAN 21 Makassar membuat anggota DPRD kota Makassar angkat bicara.

Seperti diutarakan Sekretaris Komisi D DPRD Makassar, Hamzah Hamid. Hamzah sangat menyesalkan maraknya pungli di dunia pendidikan di kota Makassar.

Menurutnya, belakangan ini ada beberapa oknum kepsek sudah melakukan pungli dengan mencatut nama Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto. Hamzah menyinggung pencatutan nama Danny oleh Kepala SMAN 5 Makassar.

“Kalau Kepala SMAN 5 memang sudah dari dulu dia catut-catut. Kita sudah lama tahu itu. Hanya saja dia jual nama walikota, jadinya sampai disdikbudtidak bisa apa-apa juga,” ujar Hamzah, Senin (6/3/2017).

Untuk itu Hamzah meminta pemerintah Provinsi Sulsel untuk memberikan sanksi tegas kepada kepala sekolah tersebut. “Karena SMA sudah menjadi wewenang provinsi. Yah, pemerintah provinsi harus tegas menyikapi oknum seperti itu,” pungkasnya.

Menurut Hamzah, agar kedepannya tidak terjadi lagi kasus pungli di sekolah, dirinya menyarankan adanya pengangkatan Kepsek melalui jalur seleksi ketat. Agar kiranya kepsek betul-betul orang yang memenuhi kriteria yang bebas pungli.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE