Prof Iskandar Mundur Sebagai Ketua NU Sulsel, Ini Alasannya | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Prof Iskandar Mundur Sebagai Ketua NU Sulsel, Ini Alasannya

NU - int

CELEBESonline.com, Makassar – Prof Iskandar Idy PhD mengkonfirmasikan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Nahdalatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan. Prof Iskandar terpilih sebagai ketua PWNU Sulsel dalam Konfrensi Wilayah NU Sulsel, 31 Maret 2013 lalu untuk periode 2013-2018.

Pernyataan pengunduran dirinya disampaikan melalui grup media komunikasi WhatsApp (WA) Ahlussunnah Wal Jamaah Sulsel, Senin (6/3/2017).

“Berhubung usia sudah sepuh, kesehatan berkurang terus, sedangkan tuntutan organisasi tambah banyak yang pasti tidak dapat saya penuhi. Demi kecintaan saya kepada NU, maka terhitung tanggal dan hari ini, 6 Maret 2017, saya nyatakan mengundurkan diri dan berhenti menjadi Ketua NU Provinsi Sulsel,” ujar Iskandar.

Guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini menambahkan, proses pergantian dirinya diserahkan ke mekanisme organisasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) NU Sulsel.

Prof Iskandar berharap kedepan, PWNU Sulsel kedepan kepengurusannya lebih bagus. Menurutnya, NU akan besar sesuai cita-cita kita semua. “Saya memohon maaf atas segala kelemahan dan dan kesalahan saya selama memimpin NU Sulsel,” kata Prof Iskandar.

Sementara itu, anggota Dewan Mustasar (Penasehat) PWNU Sulsel, Azhar Arsyad, yang dikonfirmasi, menyayangkan keputusan mundur Iskandar. Menurutnya, Prof Iskandar telah berhasil membesarkan PWNU Sulsel selama ini.

“Saya menyesalkan. Karena figuritas beliau itu dibutuhkan. Sejak masa kepemimpinannya, beliau sukses memimpin NU Sulsel,” ujar Azhar.

Menurutnya pengunduran diri Prof Iskandar cukup mengejutkan para pengurus dan kalangan Nahdliyin di Sulsel. “Kalau memang betul karena alasan kesehatan, mau diapa lagi. Tapi mudah-mudahan tidak jadilah. Kita tunggu saja pertimbangan PB NU-lah,” pungkasnya.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE