Nasdem Siapkan Jalur Khusus Legislator Partai Lain | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Nasdem Siapkan Jalur Khusus Legislator Partai Lain

Ketua Bappilu Partai NasDem Makassar, Mario David -

CELEBESonline.com, Makassar – Menghadapi pemilu legislatif 2019 mendatang, Partai NasDem menyiapkan diri lebih dini.

Partai besutan Surya Paloh ini memberikan kesempatan kepada putra- putri terbaik Kota Makassar, untuk ikut program NasDem Memanggil.

Ini sebagai syarat awal jika ingin mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Kota Makassar, pada pemilu 2019 mendatang melalui Partai NasDem.

“Pendaftaran ini tanpa mahar, bahkan bagi kader partai lain, yang saat ini sudah menjadi legislator, kami siapkam jalur khusus jika ingin bergabung Partai NasDem,” ujar Mario David, Ketua Bapilu Partai NasDem Kota Makassar, Selasa (7/3/2017) di Kantor DPRD Kota Makassar.

Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar ini menjelaskan, pendaftaran ini juga berlaku bagi seluruh kader Partai NasDem. Termasuk yang saat ini sudah menjadi legislator, jika ingin kembali menjadi caleg untuk periode 2019- 2024.

Program NasDem Memanggil ini akan berlangsung selama satu bulan, mulai tanggal 7 Maret hingga 7 April 2017. Sementara bagi kader partai lain yang sudah menjadi legislator saat ini lanjutnya, tak perlu ikut program ini. 

“Kader partai lain, yang ingin menjadi caleg NasDem, bisa ikut jalur khusus. Yakni, mendaftar jelang penetapan daftar caleg sementara Partai NasDem tahun depan. jalur khusus ini juga diperuntukkan bagi aparat sipil negara dan anggota TNI/ Polri,” tambah Mario.

Target program NasDem Memanggil ini diikuti 200 orang. Bagi yang sudah mendaftar program NasDem memanggil, akan diberikan kesempatan delapan bulan untuk ikut sekolah kader dan politik.

Bulan Januari tahun depan, peserta program ini akan mulai diseleksi, untuk penetapan daftar caleg sementara. Seleksi ini diakui akan menggunakan mekanisme survei.

“Syarat untuk mendaftar program NasDem Memanggil, minimal berusia 21 tahun, pendidikan terakhir dan tentu sehat jasmani dan rohani. Program ini tidak dipungut biaya,” pungkasnya.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE