Bosowa School Makassar Berangkatkan 32 Siswanya Belajar ke Inggris | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Bosowa School Makassar Berangkatkan 32 Siswanya Belajar ke Inggris

CELEBESonline.com, Makassar – Sebanyak 32 siswa-siswi SMP dan SMA Bosowa School Makassar (BSM) dilepas untuk mengikuti Program Home Stay 2017 di halaman Gedung Sekolah BMDI, Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar, Jumat (10/3/2017). Mereka akan terbang ke Benua Eropa untuk belajar di Cambridge, Inggris.

Direktur Bosowa School Makassar, Agussalim, mengatakan kegiatan Home Stay ke Inggris ini merupakan program rutin setiap tahun. “Program ini sudah berjalan selama tiga tahun. Para siswa dilatih untuk go internasional, agar lebih mandiri, disiplin, dan berwawasan global,” ujarnya kepada CELEBESonline.

Agussalim menjelaskan, program Home Stay ini dilaksanakan selama 16 hari di kota Cambridge. Nantinya, para siswa akan ditempatkan di rumah warga setempat yang sudah ditentukan.

“Mereka nantinya akan belajar tentang budaya dan pendidikan di sana. Mereka akan sekolah layaknya di Makassar dan bertemu dengan sesama pelajar dari berbagai negara,” ucapnya.

Peserta Overseas ini juga akan mengujungi sejumlah tempat seperti universitas dan lokasi yang dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. “Kita tentunya berharap selama kegiatan peserta bisa membawa pulang apa yang sudah dipelajarinya, yakni siswa lebih madiri, disiplin, berwawasan dan berilmu,” harapnya.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE