Penerapan e-Tilang, Warga: Lebih Cepat dan Mudah | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Penerapan e-Tilang, Warga: Lebih Cepat dan Mudah

Sosiaslisasi e-Tilang di Kejari Makassar, Jumat (10/3/2017) - Teti

CELEBESonline.com, Makassar – Warga Makassar mendukung penerapan tilang elektronik (e-tilang) yang dilakukan kerja sama kepolisian, kejaksaan dan perbankan, dalam hal ini BRI. Hal ini dianggap sangat mempermudah masyarakat saat melakukan pembayaran dan juga dapat mengefisienkan waktu pembayaran.

Seperti terlihat saat sosialisasi e-tilang di Kejasaan Negeri (Kejari) Makassar, Jumat (10/3/2017). Kejari Makassar memang telah menyiapkan loket tilang. Sehingga warga bisa langsung membayar denda sesuai pelanggaran oleh pegawai bank dan staf Kejari Makassang yang berada di loket tersebut.

Setelah proses pembayaran, pihak bank akan memberikan bukti pembayaran sementara pihak Kejari Makasar akan memberikan barang bukti yang disita oleh pelanggar lalu lintas.

Salah seorang warga, Bambang, mengaku sangat mendukung program e-tilang ini. Menurutnya, penerapan e-tilang prosesnya sangat cepat dibandingkan sidang manual. Warga juga bisa langsung membayar tanpa melalui persidangan.

“Lebih cepat selesi dan mudah. Kita tidak lagi menunggu berjam-jam yang hanya menghabiskan waktu,” kata Bambang,

Kepala Seksi Intelejen Kejari Makassar, Andi Alham, mengaku penerapan e-tilang dilakukan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. “Pelaku pelanggaran tidak perlu lagi mengikuti sidang seperti sebelumnya. Mereka hanya datang ke pengadilan untuk melihat daftar jumlah denda lalu dibayarkan di bank sekaligus mengambil barang bukti ke Kejari Makassar,” katanya.(*)

Warga membayarkan denda melalui e-tilang di loket Kejati Makassar, Jumat (10/3/2017)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE