Nasdem dan Gerindra Mulai Bahas Koalisi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Nasdem dan Gerindra Mulai Bahas Koalisi

CELEBESonline.com, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel melakukan pertemuan tertutup di salah satu ruangan di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Senin (13/3/2017) sore.

Usai pertemuan tersebut, kedua partai ini menyampaikan ke media bahwa pertemuan itu sebagai bentuk silaturahmi.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut juga membahas pelaksanaan pilkada di 12 daerah di Sulsel, termasuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur yang akan digelar pada 2018 mendatang.

“Kita juga membahas 13 pilkada termasuk pilgub,” katanya.

Idris juga menyampaikan bahwa kemungkinan koalisi Gerindra dengan Nasdem bisa saja terbangun untuk mengusung calon kepala daerah. Karena jika kedua partai tersebut berkoalisi, maka jumlah kursi untuk mengusung di pilgub sudah lebih dari cukup.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, mengungkapkan setelah pertemuan kedua partai ini, maka fraksi dari keduanya akan menindaklanjuti pertemuan tersebut.

“Pertemuan kita tidak sampai di sini, nanti masing-masing ketua fraksi akan berbicara lebih lanjut,” ucapnya.

Seperti diketahui, jika kedua partai ini berkoalisi di pilgub maka jumlah kursi keduanya sudah melebihi syarat dukungan partai dalam mengusung bakal calon gubernur. Mengingat kursi fraksi Partai Nasdem sebanyak 7 kursi dan fraksi Partai Gerindra sebanyak 11 kursi.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE