Siswa BSM Keliling Cambridge Sambil Belajar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Siswa BSM Keliling Cambridge Sambil Belajar

CELEBESonline.com, Cambridge – Hari Senin (13/3/2017) waktu setempat menjadi hari belajar pertama siswa-siswi Bosowa International School Makassar (BSM) di sekolah LSI Cambridge. Belajar di kelas bersama siswa-siswi dari berbagai negara dan dilatih oleh instruktur yang profesional memberi kesan tersendiri bagi seluruh peserta Home Stay Program Bosowa International School.

“Saya merasa kemampuan listening saya meningkat dan lebih percaya diri dalam berbicara, padahal baru beberapa sesi,” ungkap Muhammad Sadli Putra, siswa kelas 12 yang akhirnya bisa mengikuti program ini setelah 2 kali mengalami gagal visa karena alasan administrasi.

Felix Ferdinand Laureng, siswa kelas 8, juga mengungkapkan hal yang sama. “Saya sangat senang, bisa belajar banyak hal dan pastinya peningkatan bahasanya cukup baik,” tuturnya.

Selain kegiatan belajar di sekolah LSI Cambridge, seluruh peserta juga berkesempatan mempelajari sejarah kota Cambridge, perguruan tinggi, gedung bersejarah sekitar Cambridge dan tokoh-tokoh penemuan besar dunia seperti Steven Hawking, Isaac Newton.

Selain itu, pemandu dari Tourist Information Center Cambridge juga menjelaskan kepada peserta yang terbagi dalam empat kelompok beberapa informasi mengenai sistem belajar, ujian, hingga prosesi wisuda di Cambridge University.

Meskipun cuaca sangat dingin, mereka harus berusaha bergegas sepagi mungkin agar tetap dapat melaksanakan shalat subuh di awal waktu tanpa harus dibangunkan oleh guru seperti kebiasaan mereka di asrama. Bahkan diantara mereka ada yang harus menyiapkan sarapan sendiri, dan bergegas menuju halte (bus stop) agar tidak terlambat karena bis akan tiba dan pergi tepat waktu setiap 10 menit.

Siswa-siswi Bosowa International School pun belajar dengan sangat antusias di hari pertama sekolah ini. Tetap dan terus semangat ya, semoga membawa ilmu dan pengalaman berharga untuk Bosowa dan Indonesia.(*)

Laporan:
Nashrunilhaq Anwar, Bosowa School Makassar Public Relation
dari London, Inggris

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE