Aksi Blokade Jalan Abu Bakar Lambogo Terus Berlanjut | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Aksi Blokade Jalan Abu Bakar Lambogo Terus Berlanjut

CELEBESonline.com, Makassar – Warga Bara-Baraya yang bermukim di luar Asrama Bara-Baraya yang tergabung dalam Aliansi Bara-Baraya Bersatu, hingga hari ini, Selasa (21/3/2017), terus melanjutkan aksi blokade jalan.

Dengan mengunakan balok, batu dan potongan bambu, mereka memasang sejumlah blokade di sepanjang ruas jalan Abu Bakar Lambogo. Warga bahkan mendirikan dua tenda di tengah badan jalan di dua titik berbeda.

Aksi yang telah memasuki hari ke-empat ini, merupakan bentuk kekecewaan warga atas rencana pengosongan 28 rumah oleh Kodam VII Wirabuana.

Menurut Ketua Tim Aliansi Bara-Baraya Bersatu , Faiz Wardin, pemblokiran jalan ini dipicu terbitnya SP3 dari Kodam VII Wirabuana.

Para warga mengaku akan terus melanjutkan aksi blokade jalan tersebut hingga pihak Kodam VII Wirabuana mengindahkan tuntutan mereka.

Akibat aksi tersebut, sejumlah lorong yang berada di lokasi blokade pun menjadi jalur alternatif warga yang hendak melintas.

Sebelumnya, Kodam VII/Wirabuana telah melayangkan Surat Peringatan ketiga (SP3) kepada warga Bara-Baraya, Kecamatan Makassar.

Kodam meminta kepada 28 orang warga segera melakukan pengosongan lahan di Jl.Abubakar Lambogo Makassar RT/RW, 06/04 sebanyak 20 unit rumah dan Jl.Kerung-kerung Lorong 1 RT/RW, 01/01 Kelurahan Bara-Baraya sebanyak 8 unit rumah.

Dalam surat yang diterima warga pada Jumat (17/3/2017) tersebut, tercantum bahwa alasan permintaan pengosongan mengingat lahan tersebut adalah peminjaman oleh Kodam VII/Wirabuana dari Moedhinoeng Dg Matika (Alm) yang akan segera dikembalikan kepada pemiliknya yang sah.

Warga sendiri menolak untuk melakukan pengosongan lantaran rumah yang mereka tempati sejak puluhan tahun itu mereka akui merupakan milik sah mereka yang dibuktikan dengan Akta Jual Beli (AJB).

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE