Bandara PT Vale Resmi Jadi Bandara Umum | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Bandara PT Vale Resmi Jadi Bandara Umum

CELEBESonline.com, Lutim – Perjuangan Pemerintah Luwu Timur untuk menjadikan Bandara Sorowako menjadi bandara umum, akhirnya terwujud.

Selasa (21/3/2017) siang, sekitar pukul 15.17 Wita, pesawat terbang ATR 42 yang menerbangkan Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler, dan rombongan dari Makassar, mendarat di bandara yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi karyawan PT Vale tersebut.

Thoriq Husler menjadi penumpang pertama dalam penerbangan sipil perdana yang mendarat di Bandara Sorowako.

Kedatangan Thoriq disambut Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam, dan Sekda Lutim, Bahri Suli.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Luwu Timur diberikan kalungan bunga sebagai rasa syukur atas keberhasilannya mewujudkan perubahan status Bandara khusus PT Vale menjadi bandara sipil.

Selain itu, penerbangan sipil perdana tersebut juga disambut tarian adat Ja’i dari Kabupaten Nusa Tenggara Timur persembahan warga Flores yang telah menjadi warga Lutim.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur mengatakan, dengan resminya Bandara Sorowako melayani penerbangan umum, maka ini merupakan terobosan baru dalam mendekatkan jarak antara Luwu Timur dengan Ibu Kota Sulawesi Selatan, Makassar.

Husler juga yakin perubahan status bandara ini akan mempercepat perkembanga Luwu Timur. “Investor akan lebih mudah datang dan berinvestasi di Luwu Timur,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur PT.Vale, Bernadus Irmanto, menyambut baik penerbangan perdana tersebut. Menurutnya, mobilitas bandara nantinya akan meningkat dan itu jelasnya, bisa dimanfaatkan oleh karyawan PT.Vale yang ingin bepergian.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE