Dinas BLH Maros Target 400 Sekolah Masuk Kategori Adiwiyata | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Dinas BLH Maros Target 400 Sekolah Masuk Kategori Adiwiyata

CELEBESonline, Maros – Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Maros menargetkan semua sekolah di Kabupaten Maros masuk dalam kategori Adiwiyata atau Sekolah Peduli Lingkungan.

Untuk mewujudkan hal ini, sekitar 80 kepala sekolah dan guru se-Kabupaten Maros diikutkan dalam bimbingan teknis (Bimtek) program Adiwiyata Dinas BLH Kabupaten Maros digedung Baruga B Kantor Bupati Maros.

Kepala Dinas BLH Kabupaten Maros, A Davied Syamsuddin, menjelaskan, pihaknya sengaja melibatkan para kepala sekolah dan guru dalam program Bimtek Adiwiyata guna menyamakan persepsi serta meminta masukan mereka.

Davied Syamsuddin mengatakan bahwa sudah ada beberapa sekolah di Maros yang masuk kategori Adiwiyata dari berbagai kategori. Untuk Kategori Mandiri terdapat dua sekolah yang masuk kategori Adiwiyata, Kategori Nasional enam sekolah, dan beberapa kategori provinsi dan kabupaten.

Davied Syamsuddin menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus menargetkan 83 sekolah di Kabupaten Maros masuk dalam kategori Adiwiyata. “Program akan dilakukan secara bertahap hingga semua sekolah di Kabupaten Maros yang jumlahnya sekitar 400an masuk kategori Adiwiyata,” imbuhnya.

Lebih jauh, Davied menjelaskan bahwa untuk menjadikan semua sekolah di Kabupaten Maros masuk kategori Adiwiyata, kedepannya akan terdapat sekolah binaan Adiwiyata. Dimana sekolah binaan yang masuk ketgori Adiwiyata ini akan melakukan pembinaan terhadap sekolah lainnya di Kabupaten Maros yang belum masuk Kategori Adiwiyata.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE