Siswa Bosowa School Selamat dari Teror Bom di Inggris | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Siswa Bosowa School Selamat dari Teror Bom di Inggris

CELEBESonline.com, London – Kunjungan siswa-siswi Bosowa School Makassar (BSM) ke Inggris nyaris terganggu dengan aksi teroris yang terjadi di Big Ben, London, siang ini tanggal 22 Maret 2017 waktu setempat.

Bagaimana tidak, rencana kunjungan dari Cambridge ke London diagendakan pada tanggal 25 Maret 2017 dan akan mengunjungi enam destinasi yakni River Tames, Big Ben, London Aye, House of Parlement, Buckingham Palace, dan Covent Garden, dimana dua destinasi tersebut menjadi target terorisme.

Beruntung breafing guru pendamping beserta LSI Cambridge sebagai fasilitator pada hari Rabu tanggal 15 Maret memutuskan untuk menukar jadwal kunjungan ke Oxford dan London. Sehingga kunjungan ke London dimajukan pada hari Sabtu tanggal 18 Maret 2017.

Syukurlah, semua destinasi kunjungan bisa tercapai meskipun dengan berjalan kaki. Turun dari kapal khusus wisatawan yang melintasi sungai Tames menuju Big Ben.

Ribuan demonstran memadati jalan dan sesaat menghambat peserta menuju Big Ben. Demonstrasi tersebut menyuarakan anti racisme dan anti Islamphobia atas sikap presiden Amerika, Donald Trump, terhadap masyakarat muslim dan pendatang dari negara Islam. 

“Berada di tengah-tengah demonstran itu telah menjadi pengalaman dan cerita tersendiri bagi kami peserta Home Stay Bosowa International School di Inggris,” ungkap Febryani yang merupakan siswa kelas XI Bosowa School Makassar.

Perjalanan di London berakhir di Covent Garden. Perjalanan pulang dari Covent Garden kembali ke bis jemputan menuju Cambridge pun kembali lancar dan tidak mengalami hambatan apapun.

Kami sangat berterima kasih dan puji syukur kepada Allah SWT. Semoga menjadi momentum bagi semua peserta Home Stay kali ini menjadi lebih baik dan penuh syukur.(*)

Foto demonstran di London kemarin sebelum ledakan bom:

Laporan:
Nashrunilhaq “Oneal” Anwar
Humas dan penanggung jawab Home Stay Program BSM
Dari London, Inggris

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE