Tiga Bulan Tidak Digaji, Pekerja Sampah Makassar Tagih BPK | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tiga Bulan Tidak Digaji, Pekerja Sampah Makassar Tagih BPK

CELEBESonline.com, Makassar – Perwakilan Asosiasi Pekerja Sampah (APS) Kota Makassar mendatangi Badan Pengelolaan Keuangan (BPK) Makassar, Kamis (23/3/2017). Kedatangan mereka ini untuk mempertanyakan gaji dari 128 pekerja yang belum terbayarkan selama tiga bulan terhitung Januari-Maret 2017.

Setiap pekerja diberikan upah Rp 500 ribu per bulan dengan tunjangan operasional sebanyak Rp 1,2 juta. Jadi, untuk 128 pekerja yang belum mendapatkan gaji, total tunggakan sebesar Rp 652,8 juta.

BACA JUGA :  Jabatan Berakhir, SYL Masih Didampingi Eselon II Pemprov Sulsel

Salah satu APS Makassar, Hamsah, mengatakan bahwa pihaknya kecewa karena kurangnya perhatian dari pemerintah. Apalagi saat mendatangi bagian keuangan dan asisten II, semua pejabat tidak ada di tempat.

“Kami nanti akan berkumpul dengan rekan-rekan lainnya untuk konsolidasi dan setelah itu kembali mendatangi bagian keuangan dengan jumlah pekerja yang lebih banyak lagi,” kata Hamsah.

BACA JUGA :  Support Film Lokal, Cicu Ikut Nobar 'Melawan Takdir'

“Jika nantinya tidak menemui titik temu, kami akan berusaha bertemu langsung Walikota Makassar (Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto),” tambahnya.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE