UKM Pantun dan Seni Kreatif Unhas Akan Gelar Latihan Kesenian | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

UKM Pantun dan Seni Kreatif Unhas Akan Gelar Latihan Kesenian

CELEBESonline.com, Makassar – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pantun dan Seni Kreatif Universitas Hasanuddin (Unhas) akan mengelar Latihan Dasar Kesenian (LDK) yang dilaksanakan Gedung Ipteks Unhas, Sabtu (25/3/2017) mendatang.

Pemangku Adat UKM Pantun dan Seni Kreatif Unhas, Rijal Djamal, mengatakan, pelatihan tersebut beriorentiasi pada penguatan kesenian dalam rangka mewujudkan kampus sebagai pusat pergerakan lahirnya karya-karya seni dan budaya.

“Selama ini, seni hanya dijadikan ceremony belaka dan hiburan tapi kabur akan makna bagi para penikmatnya. Olehnya itu, lewat dedikasi pelatihan tersebut mampu sebagai wadah melahirkan seniman yang penuh dengan intelektualitas,” katanya, Kamis (23/3/2017).

Rijal menambahkan, momentum pelatihan juga akan menghadirkan pemateri yang penuh wawasan dan penuh talenta kesenian diantaranya Alwy Rahman yang merupakan budayawan dan sastrawan Sulsel, Rijal Djamal yang juga Akedimisi Kesenian Unhas, dan Anjas Chambank sebagai Komedian dan juga Pekerja Seni Komunitas.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE