counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ketika Siswa BSM Nikmati Berjalan Kaki 11 Km di London

New Banner Semen

CELEBESonline.com, London – Berjalan-jalan sambil belajar, menikmati keindahan kota, keramahan orang sekitar, baik wisatawan maupun penduduknya memang sangat menarik. Seperti yang dialami peserta program Home Stay Bosowa School Makassar di Inggris yang telah menyempatkan diri belajar di salah satu kota dunia.

London merupakan kota bersejarah, memiliki banyak destinasi wisata dan sejarah. Walaupun berjalan kaki sepanjang 6,5 mil atau setara 11 kilometer, peserta tetap merasa asyik bercengkrama bersama rombongan, dan uniknya semua wisatawan pun berjalan kaki.

Diantara destinasi yang menjadi program kunjungan peserta di London adalah Sungai Tames. Dengan kapal khusus yang tersedia untuk para wisatawan, seluruh peserta menikmati keindahan pemandangan Tower Bridge dan London Aye.

Dari sungai Tames peserta berjalan kaki menuju ikon kota London yaitu Big Ben yang menjadi sasaran teror bom pekan lalu.

Perjalanan dilanjutkan menuju Buckingham Palace (istana ratu Elizabeth), dengan berjalan kaki, peserta menyempatkan diri beristirahat sejenak di hamparan rumput hijau Saint James Park sebelum tiba di House of Parlement Downing Street, tempat perdana menteri Inggris yang juga sempat menjadi sasaran aksi teror bom pekan lalu.

Ya, meskipun tidak bertemu dengan orang pentingnya tapi sudah melihat kediamannya saja lumayan untuk menjadi cerita dan pengalaman.

Dari House of Parlement, peserta masih berjalan kaki menuju Covent Garden. Berbagai pertunjukan dan atraksi sirkus, serta alunan musik musisi jalan yang sangat lihai di Covent Garden, tempat beristirahat dan pusat perbelanjaan, seolah menyapa dan menyambut kedatangan kami, “Welcome to London”.

Di sini pula kami bertemu dengan Elvira, salah satu alumni angkatan pertama 2016 Bosowa School Makassar yang saat ini melanjutkan pendidikan di salah satu Universitas ternama di London. Yaa dapat jamuan makan siang nikmat gratis deh, hehe…

Covent Garden menjadi penutup kunjungan dan cerita peserta di London. Semoga kembali dengan status mahasiswa ya.

Laporan:
Nashrunilhaq “Oneal” Anwar
Humas dan penanggung jawab Home Stay Program BSM
Dari London, Inggris

web
analytics