Hina Asisten Wasit, Messi Diskorsing Empat Pertandingan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Hina Asisten Wasit, Messi Diskorsing Empat Pertandingan

CELEBESonline, Buenos Aires – Lionel Messi dihukum larangan bermain sebanyak empat laga internasional oleh badan sepak bola dunia (FIFA). Hukuman tersebut akibat sumpah serapah mega bintang Barcelona itu ke asisten wasit, Marcelo van Gasse.

Messi mengumpat asisten wasit pada babak kedua laga antara Argentina versus Chile, di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Jum’at (24/3). Laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol itu dimenangi oleh Tim Tanggo dengan skor 1-0, lewat gol penalti Messi di menit ke-16.

Van Gasse mengungkapkan, kapten Argentina itu berteriak melontarkan kata-kata kasar terhadap dirinya yakni “Persetan kamu, Ibumu pelacur!”

Atas hukuman Messi, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) langsung bereaksi dan akan mengajukan banding. Pihak AFA juga mengaku terkejut dengan keputusan FIFA yang langsung memvonis larangan empat pertandingan internasional.

“Kami sangat marah karena keputusan itu (skorsing Messi) dilakukan hanya beberapa jam sebelum kami bertanding menghadapi tuan rumah Bolivia,” cetus sekretaris Timnas Argentina, Jorge Miadosqui.

“Kami akan mengajukan banding terhadap keputusan FIFA. Kami percaya pada kasus-kasus sebelumnya bahwa hukuman masih bisa dikurangi lagi,” tutur Miadosqui.

Pada pertandingan tersebut, Messi memang terekam kamera video berteriak membentak asisten wasit pada babak kedua, karena tidak terima dianggap melakukan pelanggaran sehingga kesal dengan Van Gasse.

Insiden itu tidak dimasukkan ke dalam laporan resmi yang dibuat wasit, Sandro Ricci. Namun, FIFA segera melakukan investigasi setelah menerima bukti rekaman video.

Dengan absennya Messi, Argentina mengalami krisis pemain. Sebelumnya, La Albiceleste sudah kehilangan sejumlah starter seperti Nicolas Otamendi, Javier Macherano, Lucas Biglia dan Gonzalo Higuain akibat akumulasi kartu kuning.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE