Siswa Bosowa Kembali ke Tanah Air | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Siswa Bosowa Kembali ke Tanah Air

CELEBESONLINE.com, Makassar – Belajar dan menuntut ilmu merupakan salah satu kewajiban dan keharusan bagi generasi suatu bangsa.

Selama 17 hari di Inggris, 11-27 Maret, seluruh peserta Home Stay Bosowa International School telah menyelesaikan rangkaian tugas belajar di Inggris.

Terbilang singkat untuk masa belajar, tetapi tidak bagi usia pelajar SMP dan SMA yang hidup sendiri di negara lain yang jauh tanpa orangtua dan kerabat.

Dimana mereka harus berlatih hidup disiplin, mandiri, serta sabar menghadapi segala tantangan dan kenyataan hidup yang dialami selama mengikuti program ini.

Salah seorang guru pendamping yakni Andi Happosan mengungkapkan, “Kami sangat bersyukur bisa mendampingi dan membawa kembali 57 anak tiba di rumah dengan selamat dalam kondisi sehat serta membawa ilmu dan pengalaman.”

Sedih meninggalkan kota Cambridge yang penuh keramahan dan toleransi, juga orang tua angkat yang baik hati. Tapi mereka tetap harus kembali membangun diri demi negeri suatu hari nanti.

Selamat tinggal UK. Perjalanan yang cukup lama dan melelahkan.

Setelah menempuh perjalanan dua jam dengan mengendarai bis dari Cambridge ke kota London, dan empat belas jam penerbangan dari bandara internasional Heathrow London menuju Jakarta, peserta masih melanjutkan dua jam penerbangan lagi menuju bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Orang tua siswa telah menanti kedatangan putra-putri mereka kembali dari perjuangan belajar dan tiba di Makassar pada Senin pukul 23.40 dini hari.

Lelah dan rindu akan banyak hal dialami oleh seluruh peserta. Seolah sudah tidak sabar membagi segudang cerita dan pengalaman untuk keluarga, teman-teman dan Bosowa School Makassar.

Senang ya bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta. Teruslah belajar, semoga menjadi manusia bermanfaat untuk bangsa dan agama. Selamat datang kembali di Kota Daeng, mariki’ diii’.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE