Densus 88 Deteksi Bibit Paham Radikal di Sejumlah Daerah di Sulsel | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Densus 88 Deteksi Bibit Paham Radikal di Sejumlah Daerah di Sulsel

CELEBESonline.com, Maros – Keberadaan bibit-bibit paham terorisme dan radikalisme di Sulsel saat ini menjadi momok dan ancaman yang tengah dideteksi keberadaannya Densus 88 Mabes Polri.

Hal ini diakui oleh Direktur Pencegahan Terorisme Densus 88 Mabes Polri, AKBP Joni Juana.

Joni Juana menjelaskan bahwa Sulsel menjadi salah satu provinsi yang tengah difokuskan pencegahannya berkembangnya bibit-bibit paham terorisme dan radikalisme. Densus 88 sudah dideteksi keberadaan bibit teroris di beberapa kota dan kabupaten di Sulsel.

“Kita sudah mendeteksi keberadaan penyebar paham terorisme dan radikalisme di beberapa kota dan kabupaten di Sulsel. Makanya saat ini kita fokus mengawal paham tersebut karena bisa menjadi momok dan ancaman jika tidak dikontrol,” kata Joni.

Terkait keberadaan kota dan kabupaten di Sulsel yang menjadi titik rawan penyebaran paham terorisme dan radikalisme, Joan enggan membeberkan lebih jauh hal tersebut. Menurutnya langkah yang perlu dilakukan saat ini adalah bagaimana memberi sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terjebak dalam paham ajaran terorisme dan radikalisme.

“Makanya kita melakukan sosialisasi semacam ini,” ucap Joni usai memberi materi dalam sosialisasi “Forum Silaturahmi Kamtibmas Polri dan Masyarakat Dalam Rangka Pencegahan Paham Radikalisme, Pro Kekerasan dan Intoleransi Serta Aksi Terorisme di Wilayah Hukum Polres Maros” di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros, Jumat (31/3/2017).

Selain itu, menurut Joni, salah satu langkah agar bisa meredam penyebaran paham terorisme dan radikalisme ini, adalah dengan memberi pemahaman agama yang benar kepada masyarakat. Salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan memberi pemahaman agama yang benar, agar tidak terjerumus lebih dalam.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE