RMS : Sidrap Menuju Pelayanan Bebas Pungli | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

RMS : Sidrap Menuju Pelayanan Bebas Pungli

CELEBESonline.com, Sidrap – Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap yang terbentuk belum lama ini, kini sudah memperlihatkan kinerja dan kerja konkretnya untuk mencegah membudayanya pungutan liar di Sidrap.

Tim Saber Pungli Sidrap yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap H Ruslan sudah bekerja di lapangan dan mencegah terjadinya pungutan liar.

Salah satu buktinya, seluruh kantor kecamatan se-Sidrap sudah mempersiapkan piket pelayanan masyarakat di kantor kecamatan. Seperti di Kantor Kecamatan Watan Pulu.

Dalam surat keputusan Kepala Kantor Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Abd Waris Sadik, menegaskan bahwa jadwal piket bagi pegawai Kecamatan Watang Pulu sudah jelas dan tidak ada yang boleh melakukan pungutan liar alias Pungli.

“Ini bagian dari implementasi bahwa Sidrap khususnya di Kecamatan Watan Pulu harus pelayanannya bebas pungli,” ujar Kepala Kantor Kecamatan Watan Pulu, Abd Waris, Selasa (4/4/2017) di Sidrap.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Sidrap Andi Safari mengatakan, sejak dibentuknya tim saber pungli di Sidrap, semua SKPD yang memiliki fungsi pelayanan langsung di tengah masyarakat harus bebas dari praktik Pungli. “Itulah gunanya Tim Saber Pungli yang dibentuk beberapa bulan lalu,” ujarnya.

Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) memberikan apresiasi atas terimplementasinya dengan baik tim saber Pungli yang dibentuk bersama pihak kepolisian belum lama ini di Sidrap. “Sidrap sekarang menuju pelayanan bebas pungutan liar,” ujar Rusdi Masse.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE