Sebelum Jalani KKN, Mahasiswa Unibos Dibekali Pemberdayaan Masyarakat | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Sebelum Jalani KKN, Mahasiswa Unibos Dibekali Pemberdayaan Masyarakat

CELEBESonline.com, Makassar – Sebanyak 532 mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) akan menjalani mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XLII Tahun 2017. Sebelum terjun ke lokasi KKN, mereka mendapat pembekalan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Ketua LPPM UNibos, Dr Hasanuddin Remmang, menuturkan bahwa pemberdayaan masyarakat pedesaan saat ini menjadi fokus KKN Unibos dengan melihat kompetensi daerah di Sulawesi Selatan. Pontens ini dapat dimanfaatkan untuk diolah menjadi suatu hasil yang bisa memajukan kehidupan masyarakat.

“Kita ketahui bahwa Provinsi Sulsel memiliki 80 persen masyarakatnya berdomisili di pedesaan. Di desa itulah terletak banyaknya kekayaan alam dari berbagai sektor yang bisa dimanfaatkan untuk diolah,” katanya. “Seperti sektor pertanian, peternakan, pertambangan, kehutanan, dan laut.”

“Sehingga, mahasiswa diberi pembekalan untuk dapat membantu masyarakat melakukan pergerakan dalam perubah pola pikir dan pola hidup untuk lebih mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki masyarakat setempat,” tambahnya.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE