Ribuan Orang Padati Festival Penis di Kota Ini | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ribuan Orang Padati Festival Penis di Kota Ini

CELEBESonline.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini ribuan orang kembali memadati Festival Penis yang digelar di Kuil Kanayama di Kota Kawasaki, Jepang.

Festival yang digelar setiap tahun di pekan pertama bulan April ini disebut dengan Kanamara Matsuri oleh masyarakat Jepang.

Dirangkum dari berbagai sumber, Festival Penis ini digelar sebagai ritual pengusir setan jahat yang konon dipercaya tinggal dalam alat kemaluan wanita yang dikutuk pada abad ke-17 silam.

Caranya yakni dengan menggelar arak-arakan patung penis raksasa yang digotong oleh para peserta pawai. Festival ini sudah dilakukan sejak tahun 1969 atau sekitar 48 tahun silam.

Tahun ini, ikon utama festival yakni sebuah penis raksasa berwarna pink bernama Elizabeth, kembali menjadi pusat perhatian para pengunjung. Kehadiran Elizabeth pun menjadi salah satu alasan utama, kenapa para wisatawan rela datang menyaksikan Kanamara Matsuri.

Selain patung penis raksasa berwarna pink tersebut, festival ini juga diramaikan oleh berbagai atribut bertema penis.

Pengunjung dengan mudah akan menemukan banyak bentuk penis dalam berbagai wujud di perayaan ini, mulai dari makanan, gantungan kunci, permen, dan jajanan yang tentunya semua berbentuk penis.

Baik masyarakat hingga wisatawan sangat antusias untuk melihat hingga turut serta dalam salah satu festival di Jepang yang paling tidak biasa ini.

Walau terkesan aneh, festival ini bernilai sejarah dan menjadi simbol kesuburan hingga digunakan untuk penggalangan dana penelitian HIV.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE