Naskah UN Sudah Tiba, Dititip di Mako Polres Takalar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Naskah UN Sudah Tiba, Dititip di Mako Polres Takalar

CELEBESonline.com, Takalar – Naskah soal Ujian Nasional tingkat SMA telah tiba di Kabupaten Takalar, Jumat (7/4/2017). Sebelum disebar ke sekolah-sekolah, naskah tersebut terlebih dahulu dititipkan di Makopolres Takalar dengan penjagaan ketat aparat kepolisian.

Ujian Nasional akan dikuti 18 sekolah di Takalar. Naskah UN disegel menggunakan gembok serta ditempatkan dalam ruangan urusan administrasi dan ketatausahaan Polres Takalar dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian.

“Ini kita lakukan untuk memastikan bahwa naskah ujian ini aman dan tidak ada kebocoran. Dalam pelaksanaan ujian nantinya, kami akan kembali menurunkan dua aparat keamanan di masing-masing sekolah penyelenggara,” kata Kapolres Takalar, AKBP Iskandar.

Iskandar menambahkan bahwa pendistribusian soal/naskah ujian ke polsek akan dilaksanakan besok, Sabtu (8/4/2017). “Kalau tidak Sabtu, mungkin hari Minggu,” ucapnya.

Sementara itu, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) secara tertulis maupun berbasis komputer akan digelar selama empat hari, mulai Senin (10/4/2017) sampai 14 April mendatang. Di Takalar, UN akan diikuti 2.760 siswa tingkat SMA.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE