FESTAMASIO Berakhir, Bestra Juarai 3 Kategori | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

FESTAMASIO Berakhir, Bestra Juarai 3 Kategori

CELEBESonline.com, Makassar – Festamasio (Festival Teater Mahasiswa Nasional ke VIII) yang kali ini diselenggarakan oleh UKM seni Universitas Negeri Makassar (UNM) telah usai.

Penutupan festival yg melibatkan 16 group teater se-Indonesia tersebut dilaksanakan di Benteng Rotterdam Minggu (9/4/2017) malam.

Penutupan dirangkaikan dengan penganugerahan kepada setiap pemenang dari sembilan nominasi.

Bengkel Sastra (Bestra) sebagai salah satu peserta festival berhasil masuk dalam 8 nominasi dan menjuarai 3 di antaranya yakni ; kategori penulis naskah terbaik, sutradara terbaik dan penyaji terbaik.

Hal ini tentunya menjadi pencapaian yang luar biasa dan tentunya melalui proses yang tidak mudah. “Fisika Dalam Teater” yang menjadi tema usungan panitia membuat para peserta Festamasio berpikir panjang dalam mengejawantahkan tema yang tidak biasa ini.

Namun, Bengkel Sastra melalui diskusi alot berhasil melahirkan naskah yang khas, tidak terpatok pada satu genre, melainkan mengolaborasikan berbagai genre teater yang sesuai dengan pandangan kaca mata Timur. “Anggap saja Timur dalam masa transis,” begitu potongan dialog salah satu aktor.

Keberanian dan kreatifitas mengolah naskah ini rupanya menarik perhatian juri dan mengantar Bengkel Sastra menjadi juara. penyutradaraan dan penyajian pementasan pun mendapat imbas positif dari naskah yang kreatif. Tidak memandang fisika secara sempit dan tidak memandang genre teater secara kaku.

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE