60 Siswa SMU Muhammadiyah 6 Makassar Masih Ujian Nasional Manual | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

60 Siswa SMU Muhammadiyah 6 Makassar Masih Ujian Nasional Manual

CELEBESonline.com, Makassar – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 tak bisa diselenggarakan 100 persen di semua sekolah. Masih ada sekitar 20 persen skolah di Makassar yang tidak bisa menggelar UNBK

Untuk beberapa sekolah di Kota makassar, khusunya swasta, masih mengikuti Ujian Nasional Paper Test (UNPT) menggunakan kertas pensil (manual). Sekolah ini tidak memiliki infrastruktur yang memadasi sehingga masih belum siap dalam pelaksaan UNBK. Salah satu sekolah swasta yang masih mengikuti ujian sistem paper test adalah SMU Muhammadiyah 6 Makassar.

Pelaksanaan UNPT di SMU Muhammadiyah 6 Makassr terpantau sejumlah siswa mengikuti ujian nasional secara manual mengunakan kertas pensil. Menurut Kepala SMU Muhammadiyah 6 Makassar, Ridwan Bandu, sebanyak 60 siswanya mengikuti Ujian Nasional secara manual mengunakan pensil dan kertas.

“Kami masih mengikuti ujian nasional secara manual. Karena fasilitas kami belum mendukung untuk melaksanakan UNBK,” kata Ridwan.

Ridwan menambakan, naskah soal yang diujiankan diambil di SMUN 16 Makassar setiap harinya. Kemungkinan untuk saling menyontek dalam ujian, Ridwan menilai, sangat kecil.

“Kerja sama antara siswa pasti akan sangat sulit terjadi. Karena naskah soal pilihan ganda tersebut berbeda-beda tiap siswa,” katanya.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE