Dua Siswa SMA LB YPAC Makassar Ikuti Ujian UNKP 2017 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Dua Siswa SMA LB YPAC Makassar Ikuti Ujian UNKP 2017

CELEBESonline.com, Makassar – Pelaksanaan hari kedua Ujian Nasional pakai kertas dan pensil (UNKP) di SMA Luar Biasa Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Makassar, Selasa (11/4/2017) pagi berjalan aman dan lancar. Di sekolah ini, ada dua siswa kelas 12 yang menjalani ujian nasional yaitu disabilitas tuna rungu.

Ujian dimulai pukul 10.00 wita hingga pukul 12.00 wita siang. Bidang studi diujikan adalah Matematika dengan 50 soal yang disesuaikan dengan kebutuhan penyandang disabilitas tuna rungu.

BACA JUGA :  Jalur Akademik di SMAN 5 Makassar Dibuka, Langsung Diserbu Pendaftar

Kepala SMA Luar Biasa YPAC Makassar, Mukhlis Haramang, menyebut bahwa sebenarnya ada tiga siswanya yang duduk di kelas 12. Namun, satu orang tidak bisa mengikuti UN pakai kertas dan pensil ini.

“Satu siswa itu adalah penyandang tuna grahita dan tidak mampu ikut UNKP. Hal ini dikarenakan kemampuan akademiknya dibawah normal,” ucap Mukhlis.

BACA JUGA :  Kalah 0-3 dari Kroasia, Peluang Argentina Lolos Makin Berat

Dalam pelaksanaan ujian nasional kertas pensil di SMA Luar Biasa YPAC Makassar ini terdiri dari dua pengawas di ruangan dimana ujian ini akan berlangsung selama empat hari, 10-13 April mendatang.

Kemarin, ujian di SMA LB YPAC sudah mengujikan Bahasa Indonesia, hari ini Matematika, besok akan diujian Bahasa Inggris, dan hari keempat atau terakhir adalah Keterampilan Khusus Bahasa Isyarat Tesk dan Visual.(*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE