Begini Kronologis Novel Baswedan Disiram Air Keras | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Begini Kronologis Novel Baswedan Disiram Air Keras

CELEBESonline.com, Jakarta – Penyidik KPK, Novel Baswedan, saat ini terbaring di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ia mendapat perawatan intensif karena bagian wajahnya, tersiram air keras oleh orang tidak kenal, Selasa (11/4/2017) pagi.

Kejadian naas itu bermula saat Novel berjalan kaki menuju rumahnya setelah salat subuh di Masjid Al Ikhsan di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jarak masjid dari rumahnya hanya sekitar 50 meter

Saat di perjalanan, dua orang laki-laki yang tidak dikenal menghampirinya menggunakan kendaraan roda dua (motor). Tanpa banyak bicara, tiba-tiba orang yang ada dibencengan menyiram cairan yang diketahui sebagai air keras ke wajah Novel.

Novel sempat menghindar tapi cairan tersebut mengenai wajahnya. Akibatnya, Novel mengalami bengkak pada kelopak mata bagian bawah kiri dan berwarna kebiruan. Dahinya sebelah kiri juga bengkak karena terbentur pohon.

Ketua RT 003 RW 010 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Wisnu Broto, mengatakan bahwa Novel memang sering pulang lebih awal usai Salat Subuh karena akan lanjut kerja. Beberapa warga lainnya mash berdzikir di dalam masjid.

Tidak lama berselang, kata Wisnu, warga mendengar ada suara teriakan orang mitna tolong yang nyaring. Seseorang yang mengecek dan mengetahui jika yang berteriak adalah Novel.

Warga di dalam masjid pun berhamburan keluar untuk menolong Novel. “Ternyata Pak Novel lagi ngucurin air di masjid. Dia kucurin terus sambil bilang, ‘Tolong saya bawa ke rumah sakit’,” kata Wisnu.

Sementara itu, pelaku langsung kabur menggunakan motor usai melancarkan aksinya menyiramkan air keras ke arash Novel. Polsek Kelapa Gading kini tengah mengejar pelaku tersebut.

Polisi menduga pelaku penyiraman air keras terhadap Novel adalah dua orang laki-laki dan hingga saat ini masih belum diketahui identitasnya.

Novel selama ini menangani kasus-kasus besar yang ada di KPK. Dia merupakan penyidik yang dianggap tidak pandang bulu dalam menangani kasus. Salah satu kasus besar yang saat ini dia tangani adalah kasus korupsi e-KTP. (*)

About The Author

Related posts

CELEBES ONLINE