Sejumlah Wilayah di Sulsel Masih Berpotensi Hujan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Sejumlah Wilayah di Sulsel Masih Berpotensi Hujan

- Wahyu

CELEBESonline.com, Makassar – Kondisi cuaca di wilayah Sulsel selama sepekan ke depan masih akan berpotensi terjadi hujan, khususnya di wilayah bagian utara dan timur. Sedangkan untuk kecepatan angin berkisar antara lima hingga 20 kilometer per jam.

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Makassar menjelaskan, prakiraan hujan akan berpotensi turun di Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Luwu Utara, Enrekang, Parepare, dan Pinrang.

Selain itu, wilayah di Sulsel yang masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang seperti pesisir timur Sulsel meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, dan Soppeng. Sedangkan untuk wilayah Sulsel lainnya umumnnya relatif berawan, namun masih berpotensi terjadi hujan ringan.

“Khusus untuk wilayah Kota Makassar dan sekitarnya, selama sepekan ke depan cuacanya akan cerah berawan sejak pada pagi hari. Meski demikian, masih akan berpotensi terjadi hujan ringan pada sore hari,” kata Prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, Asriani Idrus, Senin (17/4/2017).

Kecepatan angin berkisar antara lima hingga 20 kilometer perjam yang bertiup dari arah selatan sampai barat. Sedangkan ketinggian gelombang laut di sekitar Perairan Makassar masih cukup aman berkisar antara 0,1 hingga 0,75 meter.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE