Pria Ini Berjalan Kaki dari Perancis ke Mekkah Untuk Ibadah Umrah | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pria Ini Berjalan Kaki dari Perancis ke Mekkah Untuk Ibadah Umrah

Isaac Bannour -

CELEBESonline.com – Harapan Isaac Bannour, asal Aljazair untuk bisa menjalankan ibadah umrah akhirnya terwujud. Namun, untuk mencapai kota suci Mekkah, pemuda yang kini tinggal di Perancis itu tidak melalui cara yang lazim saat ini.

Isaac memilih berjalan kaki sejauh 7.250 Kilometer dari Perancis menuju Mekkah, Arab Saudi. Ia bisa dibilang nekat. Dia memilih jalan kaki dengan mendorong sebuah troli yang berisi tenda, pakaian, dan makanan. Ia menghabiskan waktu enam bulan untuk sampai di Makkah.

Lelaki asal Algeria ini telah meninggalkan Perancis enam bulan lalu. Ia bertekad mempromosikan Islam dengan “Jalan Damai” dan melakukan umrah. Kehidupan di Eropa menunjukkan kepadanya bahwa orang-orang tidak menyadari konsep dan nilai asal Islam.

Untuk sampai di Riyadh, ibu Kota Arab Saudi, Isaac telah melewati 17 negara. Yaitu Jerman, Austria, Slovenia, Kroasia, Bosnia, Montenegro, Serbia, Kosovo, Makedonia, Bulgaria, Turki, Iran, Irak, dan Kuwait.

“Dari Riyadh sampai di Mekah dan melakukan umrah, saya butuh waktu 20 hari,” kata Isaac, dilansir Gulf News, Minggu (16/4/2017).
.
“Dalam sehari saya harus berjalan 50 kilometer. Medan terberat saat harus melewati salju di Perancis dan Austria. Namun, saya harus tetap mendorong troli agar bisa sampai Mekah. Untuk pulangnya saya memilih naik pesawat terbang dan tidak berjalan kaki lagi,” ujar Isaac.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE