Alhamdulillah, Teknik Pertambangan FTI UMI Terakreditasi B | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Alhamdulillah, Teknik Pertambangan FTI UMI Terakreditasi B

Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Zakir Sabara. - (handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Prodi Teknik Pertambangan FTI UMI akhirnya resmi mengantongi sertifikat Akreditasi B. Hal ini berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi no.0755/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2017.

Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Zakir Sabara mengaku bersyukur atas raihan prestasi tersebut. “Ikhtiar kami selanjutnya adalah prodi Teknik Industri dan Teknik Kimia tahun 2017 ini insya Allah Akreditasi A,” jelasnya, Kamis (20/4/2017).

Zakir Sabara mengaku optimis akan mencapai ikhtiar tersebut mengingat sejak tiga tahun lalu pihaknya terus melakukan pembenahan infrastruktur, kelas, laboratorium, perpustakaan dan fasilitas penunjang lainnya seperti parkir, gazebo, taman, kantin dan ruang-ruang yang bisa menjadi tempat mahasiswa untuk berekspresi serta panggung demokrasi.

“Bahkan setiap prodi kami telah kembangkan masing-masing dua laboratorium untuk riset mahasiswa dan dosen, sehingga atmosfir akademik semakin baik dan kualitas lulusan terus menuju yang terbaik,” paparnya.

Di samping itu lanjut Zakir, sejak 2014 lalu beberapa dosen telah kembali setelah menyelesaikan studi S3 mereka, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Tahun ini menurut Zakir, pihaknya telah memprogramkan 10 dosen untuk studi lanjut S3 dengan berbagai kualifikasi keahlian di bidangnya masing-masing.

Saat ini FTI UMI merupakan satu-satunya PTS di luar pulau jawa yang diberi kepercayaan membuka Program Profesi Insinyur (PPI).

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE