PowerRay, Drone yang Bisa Menjelajah di Bawah Air | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

PowerRay, Drone yang Bisa Menjelajah di Bawah Air

-

CELEBESonline.com – Drone biasanya melayang-lang di udara. Kalini, ada drone yang bisa merekam aktivitas di bawah air. Termasuk merekam keindahan bawah laut.

PowerVision Technology Group memperkenalkan PowerRay, drone anti-air yang bisa merekam dan membuat ikan mendekatinya. Perangkat ini sudah diperkenalkan dalam CES 2017 pada bulan Januari lalu.

Perangkat tersebut dapat menyelam hingga kedalaman 30 meter selama 4 jam. Ia bisa digunakan dalam air tawar ataupun air asin.

Drone yang disebut PowerRay Explorer ini dilengkapi dengan kabel sepanjang 50 meter yang akan menghubungkannya kembali ke base station yang ada di atas air.

Kabel ini berfungsi untuk memastikan agar drone tidak terseret arus. Selain itu untuk memberikan daya dan mengirimkan video yang ditangkap PowerRay ke base station.

Menurut laporan TechCrunch, semua PowerRay memiliki kamera yang dapat merekam video 4K dengan lensa Zeiss.

Ada paket PowerRay Angler yang dapat membuat ikan mendekatinya berkat fitur “Powerseeker Fishfinder”. Fitur ini akan memancarkan cahaya dan mengeluarkan umpan untuk memancing ikan menggunakan “Bait Drop Line” yang bisa diatur dari jauh.

Ada juga edisi PowerRay Wizard dilengkapi dengan headset VR yang memungkinkan pengguna untuk menonton apa yang direkam oleh drone di bawah air. Ia menawarkan penjelajahan di bawah air yang terlihat nyata tanpa harus masuk ke dalam air.

PowerRay dihargai mulai Rp 22,8 juta Rp 30 juta. Sayangnga, drone ini akan dijual pertama di pasar Eropa.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE