Lemon Miliki Zat Pektin Untuk Menghambat Kanker | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Lemon Miliki Zat Pektin Untuk Menghambat Kanker

Lemon - int

CELEBESonline.com – Buah lemon termasuk salah satu varian jeruk yang memilik banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Rasa asam yang dimiliki buah lemon sangat menyegarkan.

Sari lemon sering dijadikan sebagai campuran dalam berbagai masakan. Namun jangan salah lemon juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com baru-baru ini mengungkapkan bahwa lemon memiliki 22 macam zat anti kanker.
Zat pektin yang ada dalam lemon memiliki kekuatan untuk mencegah atau menghambat kanker payudara dan kanker prostat.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa zat fitonutrien yang ada dalam lemon memiliki kemampuan untuk menurunkan kolesterol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan juga mencegah tumbuhnya beberapa jenis kanker.

Selain air lemon, kulit lemon mengandung senyawa tertentu yang disebut dengan limonoida. Zat ini memiliki kemampuan untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Sifat antioksidan yang ada dalam lemon memiliki kemampuan untuk melawan radikal bebas dan menghambat proses penuaan di kulit.

Karena lemon memiliki sifat antibakteri maka air lemon bisa mencegah infeksi tertentu. Terakhir, rajin minum air lemon bisa membuat tubuh lebih langsing. Karena kandungan pektin dalam lemon akan mengendalikan nafsu makan, meningkatkan mood, dan energi tubuh.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE