Website Telkomsel Diretas, Warga Makassar: Semoga Pelajaran Agar Lebih Murah | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Website Telkomsel Diretas, Warga Makassar: Semoga Pelajaran Agar Lebih Murah

-

CELEBESonline.com, Makassar – Website operator telekomunikasi Telkomsel, www.telkomsel.com, diretas, Jumat (28/4/2017) pagi. Sampai saat ini, situs Telkomsel tidak bisa diakses. Jika masuk ke situs tersebut, akan muncul tulisan besar “We Apologize, the website is under maintenance”.

Jika mencari “Telkomsel” Google, maka muncul hasil karya sang peretas. Sang Peretas menyertakan pesan deskripsi, “Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal. Babi! Makan aja susah, apalagi beli kuota internet. Monyet! Murahin harga kuota internet, Nyet!”

Pihak provider Telkomsel pun meminta maaf atas gangguan tersebut. “Kami saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati.

Si peretas memprotes harga paket data Telkomsel yang dianggap terlalu mahal. Hal itu terlihat sejumlah kata-kata keluhan akan mahalnya tarif yang dikenakan Telkomsel.

Mengenai aksi hacker ini, warga Makassar menyayangkannya. Menurutnya, jangan sampai hal ini akan mengarah pada persaingan usaha dengan provider lainnya.

“Semoga ini bukan karena persaingan. Memang, saya pengguna Telkomsel merasakan jika paket yang ditawarkan Telkomsel cukup mahal dibandingkan dengan yang lainnya,” kata seorang pengguna Telkomsel, Budi.

“Semoga ini menjadi pelajaran bagi Telkomsel agar menurunkan tarifnya. Apalagi, jaringannya masih belum semua lokasi stabil meski dalam kota,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Fira. “Mahal sekali paket datanya, makanya saya lebih memilih yang lain,” katanya.

“Saya termasuk senang kalau (website Telkomsel) diretas supaya pihak Telkomsel sadar jika paket yang ditawarkan memang mahal. Semoga setelah ini, mereka mau menurunkan paketnya,” timpal Yudi.

Hal berbeda disampaikan pengguna Telkomsel di Makassar lainnya, Wahyuni. Ia mengatakan bahwa wajar jika tarif data Telkomsel lebih mahal karena sebanding dengan kualitas jaringan yang diberikan.

“Apalagi, jaringan Telkomsel sudah menjangkau hampir semua wilayah di Sulsel, sehingga kalau ke luar kota, saya tidak perlu khawatir,” katanya.  (*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE