Begini Cara Pelajar SMA di Maros Rayakan Kelulusan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Begini Cara Pelajar SMA di Maros Rayakan Kelulusan

Pelajar SMA di Maros rayakan kelulusan dengan memungut sampah - (Bahar)

CELEBESonline.com, Maros – Jika pada umumnya perayaan kelulusan dilakukan dengan konvoi sepeda motor dengan ngebut di jalan, hal berbeda dilakukan oleh pelajar SMA di Maros. Mereka justru melakukan hal positif yang patut dicontoh.

Usai melakukan tradisi coret-coret sebagai luapan rasa senang merayakan kelulusan, ratusan pelajar SMA dari berbagai sekolah di Maros melakukan gerakan pungut sampah di sejumlah titik Kota Maros hingga kantor Bupati Maros.

BACA JUGA :  15 Lembaga Pendidikan Semarakkan Athirah Edufair 2018

Terkait hal ini, salah seorang siswa SMA yang menjadi korlap gerakan pungut sampah, Ferdinand, mengatakan hal ini sengaja dilakukan untuk melakukan kegiatan yang lebih positif dalam merayakan kelulusan.

“Kita sengaja melakukan ini kak supaya lebih positif. Apalagi biasanya perayaan kelulusan sering dilakukan dengan konvoi motor yang banyak menimbulkan korban dan sangat menganggu masyarakat. Makanya kami pilih yang positif dengan melakukan gerakan pungut sampah,” kata Ferdinand.

BACA JUGA :  Kembalikan Mobil Hatta Rahman, Bupati Bantaeng Kunjungi Maros

Dalam melakukan gerakan pungut sampah, dua ratusan pelajar dari berbagai sekolah SMA di Maros ini terbagi dalam beberapa tim. Mereka melakukan pungut sampah dengan berjalan kaki kesejumlah sudut Kota Maros hingga pelataran kantor Bupati Maros.

Sampah yang berhasil dipungut dimasukkan ke dalam karung sampah dan selanjutnya dibuang ke tempat sampah. Hebat kan?

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE