Ini Jumlah Dana yang Disiapkan Pegadaian Makassar Jelang Ramadan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini Jumlah Dana yang Disiapkan Pegadaian Makassar Jelang Ramadan

Pegadaian Kanwil VI Makassar akan menambah modal investasi hingga Rp.500 miliar jelang bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri tahun ini. - (int)

CELEBESonline.com, Makassar – Pegadaian Kanwil VI Makassar memastikan akan menambah modal investasi sebesar 10 hingga 20 persen atau sekitar Rp.500 miliar jelang bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri tahun ini. Penambahan modal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan modal dari masyarakat yang kerap meningkat saat Ramadan.

Kepada CELEBESonline.com, Manager Bisnis Analisis Pegadaian Wilayah VI Makassar, Andi Aksan mengatakan, dari 13 produk pegadaian yang ada, sektor investasi yang paling besar kontribusinya berasal dari sektor gadai. Besarannya jelas Andi Aksan berkisar antara 80 hingga 90 persen dari total pemasukan pegadaian.

Masih kata Andi Aksan, dari sektor gadai, masyarakat sulsel kebanyakan menginvestasikan emasnya saat Ramadan. Bahkan, 90 persen barang gadai yang ada di gudang Pegadaian Wilayah VI Makassar di dominasi emas. Masyarakat cenderung menggadaikan emasnya lantaran syarat gadainya yang dinilai cukup mudah.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE