Gadis 11 Tahun Asal Filipina Ini Punya IQ Melebihi Albert Einstein | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Gadis 11 Tahun Asal Filipina Ini Punya IQ Melebihi Albert Einstein

CELEBESonline.com, London – Nama Mia Golosino menjadi perbincangan belakangan ini. Bagaimana tidak, gadis 11 tahun itu lebih serdas dari Albert Einstein.

Hasil tes kecerdasan intelektual (IQ) Mia lebih tinggi dari Albert Einstein maupun Stephen Hawking.  Mia Golosino sehari-harinya sangat senang berenang dan menari.

Metro.co.uk. mengulas, keluarga Mia pindah ke Inggris 10 tahun lalu dan menetap di Milton Kaynes. Mia sangat berharap bisa melanjutkan pendidikan di sekolah bahasa Aylesbury High Grammar di Inggris. Mia sempat ikut tes 11 plus, standar tes ujian untuk masuk sekolah bahasa impiannya.

“Kami ingin mendaftarkan Mia ke sekolah ternama di Inggris, Aylesbury High Grammar School,” ujar sang ayah, Jose.

Sayangnya, Mia gagal dalam tes. Orang tua Mia pun tak mau menyerah mendukung minat anaknya itu. Jose berinisiatif untuk mengecek IQ Mia dengan mengikuti tes IQ Mensa Inggris. Jose berharap agar pihak sekolah tersebut mau mempertimbangkannya ataupun bisa diterima di sekolah ternama lainnya.

Namun, pihak sekolah menolak aplikasi putrinya dengan alasan penuh pendaftar. Lantas, Jose berinisiatif untuk mengecek IQ Mia dengan harapan bisa masuk ke sekolah ternama lain.

Tibalah saat hasil tes keluar, orang tua Mia dikagetkan dengan hasil IQ anaknya. “Hasilnya 162, masuk dalam kategori jenius. Ini sungguh keajaiban,” tambah Jose.

Angka tersebut tentu mengalahkan IQ fisikawan Albert Einstein dan Stephen Hawking. Kedua astrofisikawan legendaris itu memiliki IQ 160 dan 140.

Sementara ibunya, Mary, mengatakan, Mia mempersiapkan tes dengan memainkan aplikasi Mensa selama 15 menit setiap harinya. “Dia sungguh sangat percaya diri saat tes,” ujarnya.

Setelah ini, Mia rencananya akan didaftarkan di Royal Latin School di Buckingham, sekolah khusus anak perempuan. “Dia bilang, tak ingin tampak sok pintar di hadapan anak laki-laki. Kukira inilah yang membuatnya percaya diri dalam ikut tes,” kata Mary.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE