Ini yang Dilakukan Menristekdikti di UNM Banta-Bantaeng dan Parangtambung | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini yang Dilakukan Menristekdikti di UNM Banta-Bantaeng dan Parangtambung

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir saat memberi sambutan kepada para peserta SBMPTN di Lapangan FIK UNM, Rabu (17/5/2017). - (teti)

CELEBESonline.com, Makassar – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir meninjau pelaksanaan tes keterampilan keolahragaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar, Rabu (17/5/2017) siang.

Muhammad Nasir beserta rombongan didampingi Rektor Universitas Negeri Makassar, Husain Syam, Dekan FKIP UNM, Andi Ikhsan dan jajaran Pembantu Rektor UNM, memantau pelaksanaan tes keterampilan keolahragaan yang digelar di Lapangan FIK UNM, jalan Wijaya Kesuma, Banta-Bantaeng.

BACA JUGA :  Zakir Sabara Akan Mendapatkan Penghargaan AFEO Honorary Member 2018

Berdasarkan data dari panitia SBMPTN, sebanyak empat ribu peserta mengikuti ujian tes keterampilan olahraga dan seni. Peserta yang ikut tes keterampilan olahraga harus melalui tahapan tes kesehatan yang terdiri dari pemeriksaan tinggi badan, berat badan, pemeriksaan jantung serta fungsi pernapasan. Ini sebagai syarat awal untuk mengikuti ujian keterampilan olahraga.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Nasir memberi semangat kepada para peserta tes. Menristekdikti juga mengingatkan para peserta agar dapat menyelesaikan ujiannya dengan semangat dan menonjolkan keterampilannya di bidang olahraga dan seni, sambil menambahkan, “Sehingga untuk terjun ke dunia pekerjaan nantinya, tidak hanya berbekal teori tapi juga praktek.”

BACA JUGA :  Kalahkan Borneo FC, PSM Puncaki Klasemen Sementara

Setelah meninjau ujian keterampilan bidang olahraga, menteri dan rombongan juga berkesempatan meninjau ujian di bidang seni, di antaranya seni tari, desain dan fotografi yang berlangsung di Fakultas Seni UNM Parantambung, jalan Malengkeri Makassar.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE