Calon Gubernur Berlatar TNI, Solusi Bagi Disintegrasi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Calon Gubernur Berlatar TNI, Solusi Bagi Disintegrasi

Bro Rivai berdiskusi dengan sejumlah tokoh usai shalat Jumat di Masjid Al Markaz, Jumat (19/5/2017). - (handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (1989-1997) yang juga Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan RI‎ (1999-2000), Prof Dr Basri Hasanuddin menilai calon gubernur dengan latar belakang TNI adalah solusi yang tepat bagi persoalan disintegrasi yang sedang melanda bangsa ini.

Pandangan itu diungkap Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Masjid Al-Markaz Al-Islami Jenderal Jusuf ini‎ kala berbincang dengan Bakal Calon Gubernur Sulsel, DR Ir H Abdul Rivai Ras MM MS MSi (Bro Rivai), Jumat (19/5/2017).

Prof Basri yang baru saja usai melaksanakan shalat Jumat bersama Bro Rivai di Masjid Al-Markaz mengungkapkan, persoalan disintegrasi ‎bangsa sudah sampai pada titik kulminasi yang meresahkan. Terlebih karena konflik itu adalah akibat dari proses pilkada. “Satu-satunya di negeri ini yang bisa mengatasi persoalan ini adalah TNI, di mana pancasila menjadi perekat,” kata Prof Basri kepada Bro Rivai.

Turut hadir dalam diskusi tersebut, Guru Besar UIN Alauddin Prof Qasim Mattar dan juga dosen FISIP Unhas, Dr Aswar Hasan.‎ Diskusi itu sendiri adalah lanjutan dari khotbah Qasim Mattar pada shalat Jumat sebelumnya. Khutbah Qasim mengangkat tema Negara Islam dan Indonesia.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE