Tingkatkan Kesadaran akan Penyakit Kronis, BPJS Kesehatan Gelar Gebyar Prolanis | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tingkatkan Kesadaran akan Penyakit Kronis, BPJS Kesehatan Gelar Gebyar Prolanis

-

CELEBESonline.com, Makassar – Dalam rangka upaya promotif preventif bagi peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan menggelar “Gebyar Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis)” yang digelar serentak di Indonesia, Jumat (19/5/2017).

Kegiatan ini sebagai wujud apresiasi BPJS Kesehatan kepada peserta Prolanis dan klub-klub Prolanis yang tersebar di masing-masing Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) diseluruh kabupaten/kota yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Untuk BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama (KCU) Makassar, kegiatan gebyar ini dilaksanakan di lima lokasi yaitu Kota Makassar, Kabupaten Pangkep, Maros, Gowa, dan Takalar.

Di Kota Makassar, kegiatab dibuka langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan KCU Makassar, Unting Patri Wicaksono Pribadi, didampingi oleh Kepala Departemen Manajemen Pelayanan kesehatan divisi regional IX, Andi Rismaniswati, dan Kepala Unit Manajemen Kesehatan Pelayanan Primer (MPKP) BPJS Kesehatan Cabang Utama Makassar, Indira Azis.

Kegiatan Gebyar Prolanis ini melibatkan peserta kurang lebih 1.000 orang dari berbagai FKTP (Puskesmas, Balai Pengobatan, Klinik, Praktek Dokter Perseorangan) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, yang mempunyai peserta prolanis atau klub prolanis yang terdiri dari peserta prolanis.

Peserta prolanis ini merupakan warga yang mempunyai penyakit kronis seperti Diabetes Mellitus (DM) dan Hipertensi.

Prolanis itu sendiri merupakan salah satu program promotif preventif dari BPJS Kesehatan yang bertujuan untuk mengelola pengobatan bagi peserta yang mempunyai penyakit kronis.

Gebyar Prolanis ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian peserta JKN-KIS terutama peserta prolanis, sebagai ajang sharing knowledge antar klub/peserta prolanis, mempererat hubungan silaturrahmi antar klub/peserta prolanis.

Kegiatan Gebyar Prolanis diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Senam Prolanis, Edukasi Kesehatan, pemeriksaan penunjang bagi peserta prolanis, best practice sharing/sharing knowlegde (berbagi pengalaman) antar klub/peserta prolanis.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE