Civitas Akademika Unhas Akan Galakkan Mengaji 20 Menit Sebelum Bekerja | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Civitas Akademika Unhas Akan Galakkan Mengaji 20 Menit Sebelum Bekerja

Raker AMKI Unhas -

CELEBESonline.com, Makassar – Menyusul terbentuknya pengurus baru dan menyambut datangnya bulan Ramadhan 1438 H, pengurus Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) Unhas menggelar Rapat Kerja (Raker) di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas, Sabtu (20/5/2017). Acara ini dibuka oleh Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Ariestina Pulubuhu.

Rapat Kerja AMKI Unhas diikuti oleh 30 pengurus yang berasal dari lima bidang yaitu Bidang Pendidikan dan Dakwah, Bidang Kajian dan Litbang, Bidang Sosial Kemasyarakatan, Bidang Pengembangan Organisasi dan Pengkaderan, serta Bidang Humas dan Publikasi.

Ketua AMKI Unhas, Prof dr Budu PhD, mengatakan, AMKI Unhas akan melakukan kegiatan-kegiatan akademik yang terkait dengan Islam dan akan disosialisasikan melalui media massa dan media sosial.  Prof Budu yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Kerja Sama Unhas ini berharap bahwa AMKI Unhas akan memberi efek positif bagi upaya meningkatkan religiusitas civitas akademika.

Senada dengan itu, Prof Dwia Ariestina menyebutkan bahwa kehadiran AMKI Unhas diharapkan mendorong kehidupan kampus yang tenang dan damai, yang dapat direalisasikan dengan mengedepankan aktivitas religiusitas.

“Saya senang karena AMKI Unhas diisi oleh para sesepuh dan para senior.  Juga AMKI Unhas hadir dalam saat yang bersamaan dengan tumbuh dan berkembangnya semangat Islam di kampus.,” kata Prof Dwia.

“Kita sedang giat melaksanakan Gerakan Unhas Mengaji dan Shalat Berjamaah.  Kegiatan AMKI Unhas dapat disinkronkan dengan gerakan ini, sehingga kampus akan benar-benar semarak dengan suasana Islami,” kata Prof Dwia.

Dalam rangka mendorong kegiatan keagamaan di kampus serta untuk menumbuhkan kesadaran akan perlunya menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari, maka Unhas sedang merencanakan untuk mengadakan aktivitas mengaji 20 menit di pagi hari sebelum awal bekerja.  Jadi, dosen dan tenaga kependidikan dihimbau untuk mengaji dulu selama beberapa menit sebelum melaksanakan aktivitas rutin.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE