Akhir Pekan Ini, Harga Bumbu Dapur di Maros Stagnan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Akhir Pekan Ini, Harga Bumbu Dapur di Maros Stagnan

Pedagang bumbu dapur di Pasar Sentral Maros - (Bahar)

CELEBESonline.com, Makassar – Beberapa hari jelang Ramadan, harga bumbu dapur di Pasar Sentral Maros masih stagnan. Sejumlah bumbu dapur yang mengalami kenaikan harga sejak seminggu terakhir ini, utamanya bawang putih, cabai, dan asam, hari ini, Sabtu (20/5/2017), masih dengan harga yang sama.

Untuk harga bawang putih di Pasar Sentral Maros masih dijual oleh pedagang dengan harga Rp 50 ribu per kg. Adapun harga asam dijual pedagang dengan harga Rp 40 ribu per kg.

Harga bawang putih dan asam dinilai oleh pedagang melambung drastis. Dimana sebelum mengalami kenaikan harga bawang putih dikisaran harga Rp 25 ribu per kg. Begitupun halnya dengan harga asam yang sebelumnya dijual pedagang Rp 25 ribu  per kg.

“Harga baeang putih dan asam yang naik drastis sejak minggu lalu, tapi hari ini belum ada perubahan,” kata seorang pedagang bahan bumbu dapur, Abbas.

Untuk sejumlah komoditi bumbu dapur lainnya yang sama sekali tidak mengalami kenaikan sejak seminggu lalu seperti bawang merah dijual Rp 25 ribu perkilogram, cabai besar Rp 35 ribu per kg, cabai kecil Rp 40-45 ribu per kg.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE