Mahasiswa Kelas Pendidikan Anti Korupsi Unismuh Berkunjung ke Inspektorat Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mahasiswa Kelas Pendidikan Anti Korupsi Unismuh Berkunjung ke Inspektorat Makassar

Mahasiswa kelas Pendidikan Anti Korupsi dari Jurusan Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh melakukan kunjungan belajar di Kantor Inspektorat Kota Makassar -

CELEBESonline.com, Makassar – Sebanyak 47 mahasiswa kelas Pendidikan Anti Korupsi dari Jurusan Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh melakukan kunjungan belajar ke kantor Inspektorat Kota Makassar, Rabu (24/5/2017) pagi. Rombongan mahasiswa didampingi dosen pembina mata kuliah, Wiwin Suwandi dan diterima langsung oleh Kepala Inspektorat Kota Makassar, Zainal Ibrahim.

Kunjungan belajar ini bertujuan agar mahasiswa memahami fungsi dan tupoksi Inspektorat Kota Makassar dalam mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih di Kota Makassar. Kunjungan ini juga diisi dengan dialog antara mahasiswa dengan pihak Inspektorat.

Zainal Ibrahim selaku kepala Inspektorat mengatakan bahwa keberadaan Inspektorat sangatlah penting dalam melakukan pengawasan atau audit kinerja dan audit keuangan yang transparan dan akuntabel diseluruh SKPD Kota Makassar. Dengan sumberdaya manusia sekitar 30an orang, Inspektorat harus melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap 40an SKPD dalam lingkup Pemkot Makassar.

“Inspektorat tidak segan memperingati dan memberikan rekomendasi pengawasan/pemeriksaan terhadap SKPD yang tidak cakap dalam kinerja dan laporan keuangan, agar dilakukan perbaikan,” kata Zainal Ibrahim.

Sedangkan terkait dengan sejumlah temuan berdimensi pidana, Inspektorat menyerahkan pada mekanisme hukum yang berlaku.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE