Raih Treble Bersama MU, Ini Rekor Baru Yang Diukir Mourinho | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Raih Treble Bersama MU, Ini Rekor Baru Yang Diukir Mourinho

Jose Mourinho mencium trofi Liga Europa, Kamis (25/5/17) dinihari. - (int)

CELEBESonline.com, Stockholm – Musim pertama Jose Mourinho menukangi Manchester United dinilai telah memuaskan manajemen klub, setelah membawa anak asuhnya meraih tiga gelar juara di ajang berbeda.

Teranyar, MU mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 pada partai final Liga Europa, yang berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis (25/5/17) dinihari.

Dua gol kemenangan MU didonasikan oleh Paul Pogba di babak pertama, dan digenapkan Henrikh Mkhitaryan pada awal babak kedua.

Sebelumnya, dua trofi juara sudah diamankan yakni Piala Liga Inggris yang dimenangi pada 26 Februari lalu, serta gelar Community Shield awal Agustus 2016.

Atas pencapaiannya, Mourinho juga menambah rekor-rekor baru dalam karirnya. Juru taktik asal Portugal itu menjadi manajer atau pelatih pertama yang mampu memenangi Liga Champions dan Liga Europa (Eks. Piala UEFA) lebih dari satu kali.

Selain itu, The Special One-julukan Mourinho- juga mensejajarkan dirinya dengan Rafael Benitez dan Udo Lattek, sebagai manajer yang bisa memenangi kompetisi antarklub Eropa bersama tiga klub berbeda.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE