Hari Terjepit, PNS Pemkot Makassar Tetap Antusias Kerja | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Hari Terjepit, PNS Pemkot Makassar Tetap Antusias Kerja

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Makassar, Basri Rahman - (Akbar)

CELEBESonline.com, Makassar – Hari ini, Jumat (26/5/2017) hari kerja terjepit bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, kemarin, Kamis (25/5/2017), libur Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus dan besok, Sabtu (27/5/2017), sudah tidak berkantor.

Biasanya, PNS memanfaatkan momen hari terjepit (harpit) untuk mencuri-curi waktu. Mamun di lingkup Pemkot Makassar, para PNS tetap bekerja seperti biasanya.

Aktivitas pelayanan dan kehadiran PNS tetap berjalan normal. Terlihat di sejumlah ruangan SKPD, para pns tetap antusias melaksanakan berbagai pekerjaan seperti biasa.

BACA JUGA :  Pelaku Pencurian Ini Diciduk Polisi Saat Ngumpul Sama Temannya

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Makassar, Basri Rahman, menyatakan aktivitas dan kehadiran PNS  tetap berjalan normal. Pasalnya, mereka sudah tahu bahwa  di hari terjepit usai hari libur kemarin akan ada pemantauan.

“Selain itu, kita telah menyampaikan ke masing-masing SKPD bahwa jika memanfaatkan moment di hari terjepit untuk curi waktu penerapan sanksi siap diberikan,” kata Basri Rahman.

Basri menambahkan, jika memang ada PNS yang tetap ngotot memanfaatkan hari terjepit dengan tidak hadir dan bermalas-malasan, maka pemberian sanksi berupa teguran tertulis. Bahkan, jika dilakukan berulang-ulang maka sanksi pemberhentian tanpa permintaan siap diberlakukan.

BACA JUGA :  Polda Sulsel Musnahkan 6 Kg Narkoba Senilai Rp 15 Miliar Asal China

“Ini berdasarkan surat keputusan bersama Menpan RB Nomor SKB /02/Menpan-RB/11/2016.

Sudah jelas ditegaskan bahwa hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2017 hanya sebanyak 16 kali. Jadi hari terjepit seperti sekarang ini, seluruh PNS tidak diperkenankan libur. Jadi diwajibkan hadir serta tetap berkantor untuk memberikan pelayanan ke masyarakat.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE