Unhas Perkuat Kerjasama dengan Nagoya City University | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Unhas Perkuat Kerjasama dengan Nagoya City University

CELEBESonline.com, Makassar – Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan President and Chairman Nagoya City University, Prof Kenjiro Kohri, di ruang rapat A lantai 4 Gedung Rektorat Unhas, Jumat (26/5/2017).

Penandatanganan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Kerja Sama, Direktur Rumas Sakit Unhas, para dekan, dan kepala biro di lingkungan Unhas.

Prof Dwia mengatakan bahwa hubungan kerja sama antara Unhas dan Nagoya City University sebenarnya sudah berlangsung lama, meskipun belum diformalkan. Sehingga, langkah penandatanganan MoU ini merupakan kesempatan untuk memaksimalkan kerja sama yang sudah berlangsung dan berpeluang untuk ditingkatkan lagi pada bidang lainnya.

“Kami mendorong terbentuknya kelas internasional bersama, dimana nantinya mahasiswa-mahasiswa kami akan diberi kesempatan untuk belajar beberapa semester di Nagoya City University. Bekitu juga sebaliknya, kami akan senang sekali menerima mahasiswa-mahasiswa dari Nagoya City University untuk belajar di Unhas,” kata Prof Dwia.

Selain kerja sama kelas internasional, Unhas juga berharap dapat bersama-sama bekerja sama dalam bidang kolaborasi riset.

Sementara itu, Prof Kenjiro Kohri mengatakan bahwa sejak tiga tahun lalu, kampusnya merilis Rencana Masa Depan Nagoya City University, yang secara khusus difokuskan pada pendidikan, penelitian, dan internasionalisasi.

“Khusus untuk internasionalisasi, kami melakukan Rencana Aksi Global untuk mempromosikan internasionalisasi universitas kami,” kata Prof Kenjiro.

Universitas Hasanuddin merupakan mitra pertama Nagoya City University di Indonesia yang telah direalisasikan dalam MoU ini. Hal inilah yang membuat Prof Kenjiro sangat antusias dengan kerja sama ini.

Pada kesempatan itu juga dilangsungkan penandatanganan MoU antara Rumah Sakit Unhas, yang diwakili oleh Direktur RS Unhas, Dr dr Andi Fachruddin Benyamin, dan Kaikoukai Medical Group, Japan, yang diwakili oleh Chairman, Hirohisa Kawahara MD PhD.

Kaikoukai Medical Group merupakan Rumah Sakit Nagoya City University yang cukup maju di Jepang. Kerja sama antara RS Unhas dan Kaikoukai Medical Group ini difokuskan pada pertukaran tenaga dan pengetahuan dalam bidang medis. (*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE