Lima Cara Atasi Bibir Kering Saat Berpuasa | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Lima Cara Atasi Bibir Kering Saat Berpuasa

cara jitu atasi bibir pecah saat berpuasa - (int)

CELEBESonline.com – Bibir kering dan pecah-pecah merupakan masalah umum yang sering dialami ketika berpuasa. Ini diakibatkan karena kurangnya cairan dalam tubuh atau dehidrasi.
Banyak konsumsi air adalah salah satu cara yang ampuh untuk mengatasi bibir kering, namun air putih saja tidak cukup menjaga kelembaban bibir saat anda berpuasa.

 

Seperti yang dilansir oleh Wikihow, bibir pecah-pecah bisa dihindarkan dengan cara sebagai berikut.

 

  1. Lipbalm mengandung minyak alami

 

Pilihlah lipbalm yang mengandung minyak alami, anda bisa menggunakannya sebagai langkah awal untuk mecegah bibir anda kering.

 

  1. Oleskan madu

 

Madu juga dapat anda gunakan sebagai obat alami untuk bibir kering dan pecah-pecah. Saat berbuka dan sahur anda bisa mengkonsumsinya lansung atau mengoleskannya kebibir anda.

 

  1. Hindari konsumsi makanan pedas dan asin

 

Konsumsi makanan yang pedas dan asin dapat menyebabkan bibir anda cepat kering karena merasa sering kehausan. Sebaiknya saat bulan puasa hindari makanan yang pedas dan asin agar kelembaban bibir anada trus terjaga.

 

  1. Hindari menjilat bibir

 

Kebiasaan menjilat bibir saat terasa kering adalah kebiasaan yang akan membuat bibir anda semakin kering dan beresiko pecah-pecah. Ludah mengandung zat asam yang kurang baik untuk bibir anda.

 

  1. Biarkan bibir mengelupas

 

Saat bibir kering, tentunya ada kelupasan kulit mati bibir yang harus anda hilangkan, dengan cara membasuh bibir anda dengan handuk yang telah dicelupkan dalam air hangat, lakukan secara perlahan agar bibir tidak terluka dan berdarah.

 

Lima cara tersebut sebaiknya dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal, selamat mencoba…

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE