Menunggu Selama 17 Tahun, Pasangan Ini Dikarunia Anak Kembar Enam | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Menunggu Selama 17 Tahun, Pasangan Ini Dikarunia Anak Kembar Enam

Pasangan Ajibola dan Adeboye Taiwo - (int)

CELEBESonline.com, Virginia – Memiliki anak merupakan impian dari setiap pasangan suami dan istri. Kehadiran anak akan menambah sempurnah dan meriah suasana rumah.

Pasangan Ajibola dan Adeboye Taiwo asal Virginia, Amerika Serikat, telah menikah selama 17 tahun namun belum juga dikaruniai anak. Mereka pun tidak patah semangat untuk terus berusaha.

Dan, usaha mereka berbuah manis. Pasangan ini dikaruniai anak. Tidak satu tapi enam sekaligus. Ya, Ajibalo melahirkan bayi kembar 6 di di VCU Medical Center di Richmond, Virginia, Amerika Serikat, 11 Mei lalu.

Keenam bayi itu terdiri dari tiga anak laki-laki dan tiga anak perempuan. Dibutuhkan 40 orang petugas medis untuk membantu persalinannya. Ajibalo melahirkan anak kemba enamnya pada usia kandungan 30 minggu atau lahir prematur.

Apa yang dialami Ajibalo bisa dikategorikan ajaib. Karena melahirkan satu atau dua bayi prematur terbilang cukup sulit.

“Tidak semua wanita bisa melahirkan kembar enam. Sang ibu, Ajibola Taiwo, telah berjuang, makan, tidur, dan bernapas untuk enam bayi,” kata Dr Ronald Ramus, Ketua Divisi Pengobatan Ibu dan Janin di VCU Medical Center.

Ramus menjelaskan kehamilan bayi kembar terjadi karena dua metode. Pertama, sel telur yang telah difertilisasi membelah sebelum tertanam di uterus. Kedua, dua telur atau lebih yang berbeda difertilisasi oleh sperma yang berbeda.

“Kelahiran dua bayi kembar memang sering terjadi. Tapi kelahiran tiga atau lebih bayi sangat jarang terjadi. Hampir empat juta kehamilan di AS pada tahun 2015, hanya 3.871 kembar tiga, 228 kembar empat dan 24 kembar lima atau lebih,” kata Ramus.

Sebelum memiliki anak kembar enam ini, pasangan Ajibola dan Adeboye Taiwo telah telah berjuang selama hampir dua dekade dan telah menghabiskan lebih dari 213.000 Dolar AS untuk melakukan berbagai prosedur termasuk fertilisasi in-vitro.

Adeboye mengatakan kepada Standard seperti dilansir dari Huffingtongpost bahwa dirinya mendapat tekanan untuk menceraikan istrinya dan disarankan menikahi wanita yang lain agar bisa memberikan keturunan.

“Saya memberitahukan kepada mereka bahwa saya sangat mencintai istri saya,” katanya. “Saya meyakinkan mereka bahwa istri saya, Ajibola, pasti akan melahirkan bayi jika waktunya tiba.” (*)

Sextuplets

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE