Makassar Raih WTP dengan Kerja Keras, Bukan dengan Uang | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Makassar Raih WTP dengan Kerja Keras, Bukan dengan Uang

Walikota Makassar, Danny Pomanto bersama jajarannya di ruang kerjanya, Selasa (30/5/2017). - (akbar)

CELEBESonline.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Tahun Anggaran 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ini pencapaian kali kedua yang diterima Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto dan wakilnya, Syamsu Rizal.

Kepada CELEBESonline.com di ruang kerjanya, Selasa (30/5/2017), Danny menjelaskan bahwa penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diraih Pemerintah Kota Makassar secara berturut-turut di tahun 2015 dan tahun 2016 merupakan buah dari perjuangan dan kerja keras. “Semua serba transparan,” katanya sambil menambahkan bahwa tim yang turun dari Badan Pemeriksa Keuangan sangat detail dan sangat akurat.

Tentang dua oknum auditor Badan Pemeriksa Keuangan yang diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga terlibat suap terkait opini WTP, Danny mengaku prihatin dan kaget. Menurutnya, opini Wajar Tanpa Pengecualian tidak bisa dibeli. “Untuk mendapatkannya, harus melalui proses yang ketat. Butuh perjuangan dan kerja keras,” terangnya.

Sementara itu, selain Makassar, sepuluh daerah di Sulsel juga berhasil meraih opini WTP, yakni ; Parepare, Palopo, Bantaeng, Bulukumba, Barru, Sidrap, Bone, Wajo, Luwu, dan Luwu Utara.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE