Awal Ramadan, Ini yang Dikeluhkan Pedagang Pasar Butung | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Awal Ramadan, Ini yang Dikeluhkan Pedagang Pasar Butung

Pasar Butung Makassar masih sepi pengunjung di awal Bulan Ramadan. - (Rifkah)

CELEBESonline.com, Makassar – Aktifitas jual beli di pusat grosir Pasar Butung, belum terlihat peningkatan yang signifikan. Dari pantauan CELEBESonline.com, pengunjung pasar masih leluasa berjalan menyusuri setiap lods tanpa berdesak-desakan.

Salah seorang pedagang, Sandi mengakui pengunjung Pasar Butung masih relatif. Namun, dagangannya mulai ramai didatangi pembeli.

“Pembeli sudah mulai ramai, banyak yang cari gamis syar’i dengan harga standar yakni Rp 160 Ribu. Mungkin cuman kebutuhan sehari-hari, bukan untuk dipakai Lebaran nanti,” ungkap Sandi, Rabu (31/5/2017) sore.

Berbeda dengan pedagang pakaian potongan, Hj. Itha, yang menilai pengunjung masih sepi. Pembeli dari luar Kota Makassar yang biasanya membeli barang dalam jumlah besar, belum nampak.

“Belum ramai, mungkin masih suasana awal puasa. Tapi di akhir pekan nanti, biasanya sudah banyak yang datang apalagi pembeli dari luar kota,” tutur Hj. Itha.

Sementara itu, manajemen Pasar Butung masih menetapkan jadwal normal seperti hari-hari biasanya, yakni buka pada Pukul 09.00 hingga 17.00 Wita.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE